Jumat, 18 Februari 2011

Carilah Aku di Sana

Carilah Aku di Sana

oleh Dhika pada 22 Mei 2010 jam 7:06


Jika esok kau mencariku,

Jangan cari aku ketika mentari bersenggama
Dengan cahayanya
Jangan cari aku ketika matahari
Bersolek merajai bumi nurani
Jangan cari aku ketika senja
Berlalu keperaduan
Jangan cari aku ketika malam berpesta
Dengan kelam
Jangan cari aku ketika nyanyian rindu terdengar
Di sepanjang ngrai hingga di lembah cinta


Jangan cari aku diantara tarian embun pagi
Yang sejuknya membisu
Jangan cari aku diantara awan yang bergelombang
Jangan cari aku diantara ribuan bintang
Yang tersipu dihadapan bulannya
Jangan cari aku diantara lampu-lampu
temaram ibu kota
jangan cari aku diantara putik-putik
edleways yang mekar ditepi tebing

jangan cari aku diselangkangan karang lautan
yang di hempas ombak
jangan cari aku di balik rerimbunan
semak belukar kehidupan
jangan cari aku di tiap hembusan nafasmu,
detak jantung, ataupun dikelopak matamu…

tapi carilah aku diantara pohon kamboja
yang bungannya berguguran ke tanah
disitu kau akan temui
satu nisan tanpa nama…

yah, carilah aku di sana…

Makassar, 16 Mei 2010



Tidak ada komentar:

Posting Komentar